Rabu, 13 April 2011

The Mystery of The Right Brain

Tahukah anda bahwa otak kanan kita sangat istimewa? Makoto Shichida, Ed. D dalam bukunya The Mystery of The Right Brain mengatakan bahwa ketika otak manusia terbentuk maka terdiri dari teori 88% pikiran bawah sadar dan 12% pikiran sadar juga sudah bekerja (teorinya Freud). Jadi mengapa bayi di dalam kandungan dapat melihat? Karena menggunakan otak kanannya dan menggunakan Subconsious mind nya.
Fungsi Istimewa Otak Kanan
Sebagai tambahan bagi penyembuhan menggunakan visualisasi, otak kanan juga memiliki empat fungsi unik:
  1. Resonansi
  2. Imajinasi
  3. Memori dengan kecepatan tinggi, dan volume besar
  4. Pemrosesan otomatis super cepat
Resonansi ini membuat otak kanan dapat menerima informasi dari luar (eksternal) sebagai gerakan gelombang. Teori kuantum yang dikembangkan tahun 1920 menemukan bahwa materi fisik memiliki karakteristik mirip gelombang. Teori partikel kemudian menyimpulkan bahwa komponen dasar dari seluruh zat memiliki karakteristik gelombang, begitu juga partikel. Inilah yang menjadi landasannya.
Seluruh indra dalam tubuh terdiri atas sel-sel yang membentuknya. Setiap sel secara individu mampu menerima dan memahami segala rangsangan eksternal dalam bentuk gerakan gelombang.
Sekali konsep ini telah dipahami, maka jelaslah bahwa kemampuan paranormal yang dipertontonkan anak-anak ini disebabkan tanggapan persepsi dari sel mereka, yang mampu menerima semua gerakan gelombang yang dibangkitkan oleh alam semesta lewat fungsi resonansi otak kanan. Anak-anak ini mampu menghindari halangan dari panca indra otak kiri dan menyerap informasi yang melebihi batang ruang dan waktu.
Otak kanan merubah informasi gerakan gelombang menggunakan resonansi menjadi imaji sehingga dapat dipahami. Dengan kombinasi dari fungsi rwesonansi dan imajinasi, meskipun seseorang yang matanya buta secara total pun dapat melihat warna dan pemandangan atau membaca huruf. Hampir sama pada orang yang menderita tuli, meteka dapat mendengar dan mengerti kata dan melakukan percakapan menggunakan kedua fugsi ini. Ada seorang hakim yang buta bernama Tony Cothern yang berkerja di Pengadilan Jefferson di Jefferson, Alabama, Amerika Serikat. Ketika saksi-saksi lupa untuk menurunkan tangan setelah mengucapkan sumpah, sang Hakim akan berkata, “Silakan turunkan tangan anda.”
Banyak orang yang kagum akan hal ini. Tetapi sang hakim menjelaskan, “Meskipun saya tidak bisa melihat dengan mata saya, saya bisa melihat imaji.” otak kanannya menerima gerakan gelombang sebagai informasi dan menerjemahkannya menjadi imaji atau gambar. Yang bisa dia “lihat” seperti halnya jika ia memiliki pengelihatan normal.

Sumber: The Mystery of The Right Brain mengungkap misteri otak kanan untuk membuat anak jadi genius oleh Makoto Shichida, Ed. D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar